iPhone dan iPad yang Tak Dapat Pembaruan iOS 13

Penulis: Reza Perdana

iPhone dan iPad yang Tak Dapat Pembaruan iOS 13

(Mirror)

Selasa, 10 September 2019 | 10:06

Analisadaily - Apple bersiap untuk merilis iOS 13, versi terbaru sistem operasi untuk mobile iPhone dan iPad. Pembaruan yang akan diluncurkan akhir bulan ini, mencakup banyak fitur baru termasuk Mode Gelap, alat pengeditan foto dan video baru, dan pengalaman Maps seperti Google Street View.

Namun, dilansir dari Mirror, Selasa (10/9), tidak semua pengguna iPhone dan iPad akan mendapatkan pembaruan, meskipun mereka dapat mendukung sistem operasi iOS 12 saat ini.

Apple telah mengkonfirmasi, iOS 13 akan tersedia untuk iPhone 6s dan yang lebih baru, yang berarti bahwa iPhone 6 dan 6 Plus, yang pertama kali keluar pada tahun 2014, akan tetap pada versi yang ada.

Jika Anda memiliki telepon yang lebih tua, seperti iPhone 5s atau 5c, Anda juga akan ketinggalan pembaruan. iPhone SE, yang dirilis pada 2016, juga dapat dikecualikan dari pembaruan, tetapi Apple telah mengkonfirmasi akan mendapatkan iOS 13.

Sedangkan untuk iPad, tidak ada model yang mendapatkan pembaruan iOS 13. Sebagai gantinya, mereka akan mendapatkan pembaruan iPadOS Apple yang baru-baru ini diumumkan, yang akan dirilis pada waktu yang sama dan menyertakan banyak fitur.

iPadOS akan tersedia untuk iPad Air 2 dan yang lebih baru, semua model iPad Pro, iPad generasi ke-5 dan yang lebih baru, dan iPad mini 4 dan yang lebih baru. iPad Air 2013 akan kehilangan pembaruan, bersama dengan generasi ketiga dan kedua dari iPad Mini, dan setiap iPod Touch.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar