iPhone Bakal Memiliki Kamera Lebih Baik

Penulis: Reza Perdana

iPhone Bakal Memiliki Kamera Lebih Baik

(GSM Arena)

Senin, 22 April 2019 | 22:09

Analisadaily - Sebuah laporan yang dirilis baru-baru ini menguraikan beberapa perubahan yang mungkin diharapkan para pengguna iPhone generasi baru. Analis Apple di TF International Securities, Ming Chi Kuo mengatakan, iPhone terbaru Apple akan membawa kamera beresolusi lebih tinggi.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (22/4), pernyataan Ming Chi Kuo sejalan dengan yang dilaporkan Mac Rumours. Lineup iPhone saat ini memiliki kamera 7MP. Meskipun resolusinya tidak terlalu besar, Ming Chi Kuo benar-benar menyukai kamera yang diusung iPhone XR.

“Kita dapat berharap, kamera selfie ini akan memiliki resolusi hingga 12MP dengan tetap mempertahankan ukuran piksel yang sama,” ucapnya.

Selain lebih banyak piksel, Apple mungkin juga menambahkan lensa yang lebih cepat (lensa yang memiliki aperture lebih lebar) untuk mengambil foto narsis yang lebih baik dalam cahaya rendah. Lensa kamera selfie mungkin juga melihat lapisan hitam untuk membantu berbaur dengan eksterior layar lebih baik, sehingga tidak menonjol seperti sekarang.

Semua model iPhone juga dilaporkan mendapatkan pembaruan kamera belakang. Penerus XR akan menambahkan kamera zoom sekunder untuk melengkapi yang lebar. Ming Chi Kuo memprediksi kamera utama (lebar) juga akan menampilkan piksel yang lebih besar untuk kinerja cahaya rendah yang lebih baik.

Sedangkan untuk model tingkat yang lebih tinggi, penerus iPhone XS dan XS Max, Ming Chi Kuo memperkirakan perangkat tingkat yang lebih tinggi akan mendapatkan kamera ketiga, mungkin yang ultrawide.

Menambahkan kamera ultrawide ke telepon pintar telah menjadi tren yang meningkat selama setengah tahun terakhir. Apple jelas tertinggal dalam hal kinerja cahaya rendah dari kameranya di banding Pixel 3, Huawei P30 Pro, dan banyak pembuat ponsel China lainnya mulai menawarkan fitur tersebut.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar