iPhone 2020 Gunakan ID Sentuh dan ID Wajah

Penulis: Reza Perdana

iPhone 2020 Gunakan ID Sentuh dan ID Wajah

(Asia One)

Sabtu, 7 September 2019 | 18:11

Analisadaily - iPhone 2020 diperkirakan menggunakan dua opsi biometrik, ID Sentuh dalam-layar dan ID Wajah untuk membuka kunci serta mengautentikasi penggunaan seluler.

Dilansir dari Asia One, Sabtu (7/9), informan terpercaya mengatakan kepada Bloomberg, Apple sedang mengembangkan teknologi sidik jari di layar untuk sedini mungkin pada jajaran iPhone 2020.

Sensor sidik jari dalam layar diharapkan memungkinkan pengguna untuk memindai sidik jarinya pada sebagian besar tampilan, dan bekerja bersama-sama dengan ID Wajah.

Apple saat ini sedang menguji teknologi sidik jari dalam layar secara internal, dan di antara pemasok luar negeri. Jika pengujian berhasil, Apple berencana untuk memasukkannya ke dalam iPhone 2020.

Pemasok dikabarkan mampu mengintegrasikan teknologi ke dalam iPhone, tetapi Apple belum berhasil memproduksinya secara massal.

Laporan Bloomberg datang beberapa minggu setelah analis Ming-Chi Kuo mengklaim, iPhone dengan ID Wajah dan ID Sentuh dalam tampilan akan tiba pada tahun 2021.

Kuo percaya Apple akan menggunakan varian sistem tampilan sidik jari ultrasonik Qualcomm. Sumber juga menguatkan laporan tentang model iPhone berbiaya rendah yang datang pada paruh pertama tahun 2020.

iPhone berbiaya rendah akan terlihat mirip dengan iPhone 8 dan memiliki tombol Touch ID fisik.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar