Investasi Nokia di 5G Belum Membuahkan Hasil

Penulis: Reza Perdana

Investasi Nokia di 5G Belum Membuahkan Hasil

(GSM Arena)

Senin, 29 April 2019 | 19:51

Analisadaily - Nokia mengalami awal yang sulit pada tahun 2019. Hasil dari Q1 (Kuartal I) 2019 menunjukkan kerugian yang signifikan berbeda dengan Q1 tahun lalu.

Perusahaan membukukan kerugian 254 juta Euro yang mengejutkan di Q1 2019 dibandingkan dengan laba 46 juta Euro di Q1 2018.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (29/4), hal itu adalah hasil dari investasi Nokia di 5G yang belum mulai membuahkan hasil.

Ericsson Swedia dan Huawei China dianggap sebagai saingan utama 5G Nokia. Karena perusahaan China itu dikecam di semua lini akibat masalah keamanan, bisa menjadi peluang besar bagi Nokia.

Banyak pelanggan sekarang mencari pemasok peralatan 5G lainnya dengan Huawei, sehingga Nokia perlu memanfaatkan momen tersebut.

Namun, perusahaan teknologi Finlandia harus menginvestasikan sejumlah besar uang dan menuai manfaat dalam jangka panjang.

Jadi pada kenyataannya, seluruh situasi Huawei menempatkan banyak tekanan pada Nokia dalam jangka pendek, tetapi harus bermanfaat di bulan-bulan mendatang.

Nokia menguraikan kegagalan untuk mengamankan kesepakatan penjualan bersih senilai 200 juta Euro yang terkait dengan peralatan 5G di Amerika Utara menjadi salah satu penyebab kerugian.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar