Intel dan Microsoft Terus Dukung Laptop Huawei

Penulis: Reza Perdana

Intel dan Microsoft Terus Dukung Laptop Huawei

(Berbagai Sumber)

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:00

Analisadaily - Sedikit kabar baik untuk Huawei. Intel dan Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan terus mendukung laptop Huawei, meskipun penempatan Huawei pada Daftar Entitas AS, yang secara efektif melarangnya menerima teknologi AS.

Dilansir dari Asia One, Rabu (26/6), berbagai perusahaan yang berafiliasi dengan AS, dan bahkan yang berbasis di luar AS, menarik dukungan selama beberapa minggu terakhir, termasuk mitra utama seperti ARM, Google, dan Qualcomm.

Awal bulan ini, Huawei mengumumkan dua generasi ponsel terbaru, termasuk P30 Pro dan Mate 20 Pro, akan mendapatkan Android Q, yang berarti bisnis seperti biasa bagi pemilik perangkat lebih baru.

Namun, Microsoft sejauh ini tetap diam tentang di mana berdiri terkait Huawei, sehingga memberi konfirmasi bersama Intel akan terus mendukung laptop Huawei memberikan kejelasan yang sangat dibutuhkan tentang masalah ini.

Namun, ini hanya berlaku untuk laptop Huawei yang ada, termasuk yang sudah ada di tangan pelanggan dan masih dalam unit inventaris. Pada akhirnya Intel, dukungan berarti pembaruan firmware yang berkelanjutan untuk risiko keamanan tambalan, serta driver untuk pembaruan untuk hal-hal seperti GPU-nya.

Microsoft tentu saja akan menawarkan pembaruan Windows, sehingga pelanggan dapat memanfaatkan fitur dan tambalan keamanan terbaru. Karena itu, Huawei masih akan menghadapi ketidakpastian yang cukup besar karena pembuat PC pernah menimbun persediaan CPU dan komponen lainnya.

Larangan tidak memiliki akses ke komponen dan teknologi yang diperlukan, sehingga tidak akan dapat membangun sistem baru.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar