Huawei Luncurkan Chipset Kirin 810

Penulis: Reza Perdana

Huawei Luncurkan Chipset Kirin 810

(GSM Arena)

Senin, 24 Juni 2019 | 18:04

Analisadaily - Huawei baru saja mengumumkan Kirin 810 SoC, chip mid-range berbasis pada node manufaktur 7nm yang sama dengan flagship Kirin 980. Ini juga satu-satunya SoC mid-range dengan proses manufaktur 7nm, penawaran Qualcomm mendekati 8nm.

SoC mengakomodasi CPU octa-core dan GPU Mali-G52 MP6. CPU terdiri dari dua core ARM Cortex-A76 berkinerja tinggi yang memiliki clock 2.27GHz dan enam core ARM Cortex-A55 yang lebih kecil yang berdetak pada 1.88GHz.

Sejauh menyangkut GPU, dilansir dari GSM Arena, Senin (24/6), Huawei menjanjikan kinerja sekitar 162% lebih baik daripada generasi terakhir yang ditemukan di Kirin 710. Dibandingkan dengan pesaingnya, Qualcomm Snapdragon 730, Kirin 810 menjanjikan kinerja 11-core 11% lebih baik dan kinerja multi-core 13% lebih baik.

Dari segi GPU, Mali-G52 MP6 harus mengungguli Adreno 618 di SD730 dengan frame rate hingga 44% lebih tinggi. Senjata tersembunyi Kirin 810 adalah DaVinci NPU berdasarkan Unit Kuantitatif Stereo Cube Aritmatika Rubik yang mampu mengungguli Snapdragon 855 dan MediaTek Helio P90 dalam tugas terkait AI.

NPU juga bekerja di bidang lain. Ini seharusnya membantu GPU, CPU dan memori berkomunikasi lebih cepat dan berjalan lebih efisien untuk memastikan kinerja yang stabil untuk periode waktu yang lebih lama.

Sistem AI dapat memprediksi kelebihan GPU dan menyesuaikan frekuensi. Ini juga melacak laju bingkai, kelancaran dan perubahan input layar sentuh secara real time.

Huawei sangat bangga dengan IVP + ISP kelas unggulannya dengan unit pemrosesan piksel yang ditingkatkan, algoritma white balance yang ditingkatkan dan pengurangan noise dalam pemrosesan gambar RAW.

Ini akan membantu kamera menghasilkan gambar cahaya rendah yang lebih rinci. SoC akan memberi daya pada Huawei Nova 5 yang baru diumumkan dan pada akhirnya akan membuatnya ke smartphone Huawei dan Honor kelas menengah lainnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar