Huawei Dilarang Gunakan Kartu MicroSD

Penulis: Reza Perdana

Huawei Dilarang Gunakan Kartu MicroSD

(Pixabay)

Minggu, 26 Mei 2019 | 13:49

Analisadaily - Raksasa teknologi Cina, Huawei, kini sekarang secara resmi kehilangan keanggotaannya di SD Association. Dihalangi dari organisasi yang mengontrol standar produk SD, Huawei tidak lagi memiliki lampu hijau resmi untuk memproduksi perangkat yang dapat menggunakan kartu microSD.

Dilansir dari Asia One, Minggu (26/5), perangkat Huawei nantinya bisa dikatakan tidak memiliki slot kartu SD, yang cukup penting untuk seluruh fitur memori.

Android Authority menemukan dari Asosiasi SD bahwa keputusan untuk menjatuhkan Huawei dibuat mematuhi daftar hitam pemerintah Amerika Serikat, perintah eksekutif yang dibuat oleh administrasi Trump, yang telah melihat orang-orang seperti Google, Intel, dan lebih banyak memutuskan semua hubungan dengan perusahaan Cina.

Sama seperti sistem operasi Android dan pembaruan Google Play, kartu MicroSD dan SD akan terus bekerja pada perangkat Huawei yang ada. Akan tetapi, ke depan, telepon, tablet, dan laptop masa depan perusahaan mungkin tidak dapat menggunakannya.

Tapi itu mungkin bukan pukulan berat bagi Huawei, mengingat sudah berpindah dari menggunakan kartu SD selama beberapa tahun sekarang. Huawei telah memproduksi kartu penyimpanan generasi berikutnya miliknya sendiri yang disebut Memori Nano, kartu memori yang jauh lebih kecil yang menyimpan data hingga 256GB.

Satu-satunya kelemahan adalah bahwa memori tersebut hanya berfungsi pada ponsel Huawei tertentu dengan baki kartu SIM Nano ganda.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar