Huawei Bantah Kabar Penjualan Modem 5G ke Apple

Penulis: Reza Perdana

Huawei Bantah Kabar Penjualan Modem 5G ke Apple

(GSM Arena)

Rabu, 17 April 2019 | 09:59

Analisadaily - Pekan lalu ada laporan bahwa Huawei mungkin menjual modem 5G ke Apple, yang saat ini tidak memiliki cara untuk mendapatkan chip tersebut. Dilansir dari GSM Arena, Rabu (17/4), perwakilan Huawei membantah rumor tersebut.

Huawei memiliki modem Balong 5000 yang siap digunakan, yang sudah digunakan dalam hotspot Wi-Fi 5G dan akan masuk ke Mate X yang dapat dilipat. Namun, perusahaan sejauh ini menyimpan chip in-house-nya sendiri (baik modem maupun chipset Kirin).

Pemasok modem 4G Apple saat ini bukan merupakan pilihan untuk generasi 5G - Apple dan Qualcomm terkunci dalam pertempuran hukum, modem Intel belum siap. Samsung Exynos 5100 akan digunakan di Galaxy S10 5G di Korea Selatan, tetapi tidak ada pasokan yang cukup untuk juga menjual ke Apple.

Setidaknya ada dua perusahaan lain yang bekerja pada modem 5G (MediaTek dan UniSOC), tetapi analis percaya mereka tidak akan dapat memenuhi persyaratan ketat Apple untuk pemasok komponennya. Plus tidak jelas apakah mereka akan memiliki solusi yang berfungsi dalam waktu dekat.

Apple dilaporkan sedang mengerjakan modemnya sendiri, namun perlu beberapa tahun untuk mengembangkannya. Jika tidak ada kesepakatan untuk membeli modem yang ada, iPhone 5G pertama mungkin datang hingga 2021.

 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar