Huawei Bangun Jaringan 5G di Rusia

Penulis: Reza Perdana

Huawei Bangun Jaringan 5G di Rusia

Presiden Rusia, Vladimir Putin, menjamu Xi Jinping dari Tiongkok. (GSM Arena)

Jumat, 7 Juni 2019 | 16:57

Analisadaily - Presiden Rusia, Vladimir Putin, menjamu Xi Jinping dari Tiongkok untuk merayakan 70 tahun hubungan perdagangan kedua negara.

Untuk memperingati acara tersebut, Huawei telah menandatangani kesepakatan dengan MTS operator Rusia untuk membangun jaringan 5G sebagai tanda kemitraan yang kuat antara kedua belah pihak.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (7/5), kesepakatan itu ditandatangani antara Guo Ping, eksekutif Huawei, dan Alexei Kornya, presiden dan CEO MTS, di depan kedua presiden.

Meskipun mungkin terlihat seperti kesepakatan reguler untuk beberapa pihak, ini jelas merupakan deklarasi kemitraan antara China dan Rusia di saat Amerika Serikat berusaha untuk melarang perusahaan Shenzhen di seluruh dunia.

Menurut CNN, Rusia tidak berbagi kekhawatiran Amerika tentang keamanan dan tampaknya tidak terpengaruh oleh potensi gangguan pada rantai pasokan Huawei.

RIA Novosti mengutip Guo Ping yang mengatakan bahwa upacara tersebut dihadiri oleh kedua presiden membuktikan betapa pentingnya kemitraan teknologi bagi Rusia dan China.

Jaringan percontohan 5G yang dikonfirmasi MTS dijadwalkan akan dimulai tahun ini, dengan pengembangan lebih lanjut pada tahun 2020.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar