HTC Segera Kembali ke Pasar Penjualan Smartphone

Penulis: Christison Sondang Pane

HTC Segera Kembali ke Pasar Penjualan Smartphone

Smartphone HTC (Phone Arena)

Senin, 7 Oktober 2019 | 18:44

Analisadaily - HTC memang tidak lagi banyak berperan menjadi pemain utama di pasar smartphone, tetapi perusahaan Taiwan ini dikabarkan bakal berencana untuk kembali. Angka penting terakhir yang mewakili kontribusi HTC sejak 2011, ketika menyumbang 10 persen dari penjualan global.

Delapan tahun kemudian dan HTC tidak terlihat di grafik manapun yang menunjukkan penjualan smartphone global. Tapi, itu mungkin berubah jika bisnis VR HTC yang solid terus tumbuh dalam beberapa tahun mendatang.

CEO perusahaan, mantan eksekutif Orange,Yves Maitres, muncul di panggung di TechCrunch Disrupt dan membuat beberapa pernyataan berani mengenai bisnis ponsel HTC.

Pertama, dia membahas ketidakmampuan HTC untuk menemukan ceruk untuk smartphone-nya karena mengalihkan semua sumber daya R&D ke bisnis VR.

“HTC berhenti berinovasi di perangkat keras smartphone. Dan perusahaan seperti Apple, Samsung dan, baru-baru ini, Huawei, telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan berinvestasi pada perangkat keras. Kami tidak melakukannya, karena kami telah berinvestasi dalam inovasi pada realitas virtual (VR),” ujarnya dilansir dari Phone Arena, Senin (7/10).

Maitres melanjutkan dengan mengatakan, 5G sebenarnya hambatan utama untuk pertumbuhan dan keberhasilan HTC tidak tergantung pada pasar yang sedang berkembang, dan perusahaannya akan lebih aktif dalam segmen handset premium yang berfokus pada negara-negara dengan PDB lebih tinggi (produk domestik bruto).

Terlepas dari kenyataan itu, HTC merilis beberapa smartphone kelas menengah dalam setahun terakhir ini, perusahaan siap untuk menawarkan pelanggan perangkat keras dan fotografi terbaik di kelasnya.

Masih harus dilihat seberapa cepat HTC akan dapat memecahkan teka-teki ini dan muncul dengan perangkat inovatif yang akan menyelesaikan semua masalah masa lalu dengan smartphone-nya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar