Himawan Putra Sediakan Produk Inovatif Perawatan Kaki Mobil Berteknologi

Himawan Putra Sediakan Produk Inovatif Perawatan Kaki Mobil Berteknologi

Himawan Putra Corp Medan yang berada di Jalan Kapten Muslim, Kompleks The Enterprise, Nomor 10

(rzp/csp)

Kamis, 3 Oktober 2019 | 13:17

Analisadaily (Medan) - Berdasarkan data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, di Kota Medan periode Januari hingga September 2019 tercatat 23.000 kecelakaan. Dari jumlah ini, 7000 kecelakaan atau 30 persen terjadi di jalan raya.

Berangkat dari persoalan tersebut, Himawan Putra Corp sebagai distributor tunggal mesin pendukung perbengkelan dengan memperkenalkan wajah baru kantor cabangnya di Medan.

Himawan Putra Corp Medan menyajikan mesin-mesin pendukung bengkel yang memiliki teknologi tinggi seperti merk Hunter dan Corghi.

"Teknologi yang ditawarkan Hunter, yang diproduksi di Amerika Serikat, sangat mengutamakan kualitas utamanya, keselamatan dan kenyamanan," kata Vice President PT. Himawan Putra, Kevinski Himawan, Kamis (3/10).

Sementara Corghi yang diproduksi di Italia, adalah salah satu merek yang digunakan di ajang Moto GP. Kedua produk ini berbeda secara kualitas dengan produk asal Tiongkok, karena Amerika Serikat dan Italia merupakan pionir teknologi otomotif dunia.

"Secara alami kondisi kaki-kaki kendaraan paling sering luput dari perhatian pengemudi. Padahal komponen kaki-kaki kendaraan termasuk komponen krusial dalam keselamatan berkendara," ucapnya.

Menurut Kevinski, mengabaikan kondisi kaki-kaki mobil dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan ban cepat aus dan memperbesar kemungkinan pecah ban, maupun mempengaruhi pengendalian ketika berkendara dilakukan dalam kecepatan tinggi.

Himawan Putra Corp sebagai sole distributor Hunter Egineering Company di Indonesia, menawarkan produk inovatif, yaitu Hunter Upgradable, merupakan mesin spooring yang berteknologi tinggi untuk menjembatani kebutuhan perawatan kaki mobil penumpang dan keterbatasan modal pemilik bengkel.

Konsep Hunter Upgradable terdiri dari tiga jenis produk mesin wheel alignment (spooring) yang dapat berkembang sesuai kebutuhan pemilik bengkel. Hunter Upgradable dimulai dari Hunter Hawkeye Profesional yang dapat ditingkatkan fiturnya menjadi Hunter Hawkeye ProPlus dengan kelebihan alat yang tidak akan menggores velg mobil.

Sebelum berinvestasi untuk alat yang lebih mahal, pemilik bengkel dapat membeli produk Hunter yang paling dasar (basic) dengan harga terjangkau. Seiring kebutuhan pasar, produk tersebut dapat ditingkatkan kemampuannya (upradeable) sesuai kebutuhan.

Hunter Upgradable dimulai dari Hunter Hawkeye Profesional,sebagai produk starter dapat ditingkatkan fiturnya menjadi Hunter Hawkeye ProPlus, yang merupakan produk mid-level dengan kelebihan alat ramah bagi velg mobil yang dapat dikembangkan menjadi Hunter Hawkeye Elite.

Sebagai versi tertinggi, Hunter Hawkeye Elite memiliki banyak kelebihan, salah satunya fitur Hunter Quick Check, fitur yang dapat mendeteksi kondisi kaki-kaki mobil hanya dalam +/-2 menit saja.

"Sehingga dapat meningkatkan produktifitas bengkel di tengah tuntutan kebutuhan perawatan kaki-kaki mobil dengan harga terjangkau," Kevin menerangkan.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar