Hati-hati Penipuan di Twitter!

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Hati-hati Penipuan di Twitter!

Twitter (Ubergizmo)

Jumat, 9 Maret 2018 | 10:23

Analisadaily - Semakin hari semakin masif penipuan menggunakan mata uang digital. Bahkan tokoh-tokoh teknologi seperti Steve Wozniak sudah menjadi korban penipuan. Alhasil, sejumlah perusahaan media sosial harus menyesuaikan diri dengan kenyataan ini.

Facebook sudah melakukan perannya untuk memastikan penipuan semacam itu tidak bisa ditemukan di platform mereka. Namun tampaknya orang yang tidak bertanggungjawab merambah Twitter. Sebab, penipuan mata uang digital sedang marak di Twitter.

Modusnya, pengguna meniru tokoh teknologi populer seperti Elon Musk, John McAfee, dan pendiri Ethereal, McAfee atau Buterin. Pengguna membuat profil akun sedemikian rupa hingga pengguna lain percaya itu adalah akun asli.

Kemudian Tweet pada akun yang salah memberi tahu followers. Jika mereka mengirim sejumlah kecil mata uang digital, maka Musk, McAfee, atau Buterin, akan mengirimkan ke mereka jumlah yang jauh lebih besar sebagai gantinya.

Sejauh ini, Twitter sudah secara bertahap menangguhkan akun palsu yang ditemukan.

"Kami mengetahui bentuk manipulasi ini dan secara proaktif menerapkan sejumlah tindakan untuk mencegah jenis akun palsu yang menipu orang lain," kata juru bicara Twitte, dilansir dari Ubergizmo, Jumat (9/3).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar