GoPro Hadirkan Kamera Khusus VR

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

GoPro Hadirkan Kamera Khusus VR

GoPro Omni (Geeky Gadgets)

Senin, 11 April 2016 | 21:05

Analisadaily - Menjelang konferensi teknologi NAB 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, pada pekan depan, perusahaan kamera GoPro baru-baru ini meluncurkan kamera terbaru mereka bernama GoPro Omni.

Dilansir dari Geeky Gadget, Senin (11/4), kamera ini adalah kamera khusus yang hadir untuk aplikasi virtual reality (VR). GoPro Omni memiliki bentuk kubus yang setiap sisinya berisi kamera GoPro Hero4 Black. Total, Omni memiliki 6 lensa kamera yang nantinya dapat menangkap gambar penuh 360 derjat.

Perusahaan kamera asal Amerika itu belum mengumumkan harga resmi dari produk anyarnya tersebut. Menilik kamera dilengkapi dengan 6 kamera GoPro Hero4 Black, diperkirakan harga Omni sekitar $2.000 (Rp 26 jutaan).

Perhitungan itu dibuat berdasarkan harga satuan dari Hero4 Black yang dibanderol seharga $500 (Rp 6,5 jutaan).

Jika hitungan itu benar, GoPro Omni  menjadi kamera besutan GoPro yang lebih terjangkau dibandingkan dengan GoPro Odyssey yang dirilis pada November tahun lalu.

Odyssey memiliki 16 lensa kamera Hero4 Black dan sejumlah aksesoris lainnya, sehingga Odyssey dibanderol dengan harga yang lebih fantastis, yakni $15.000 (Rp 196 jutaan).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar