Google Umumkan Stadia, Platform Game Berbasis Cloud

Penulis: Reza Perdana

Google Umumkan Stadia, Platform Game Berbasis Cloud

Stadia (GSM Arena)

Rabu, 20 Maret 2019 | 18:33

Analisadaily - Google telah meluncurkan platform terbarunya, Stadia. Platform adalah infrastruktur berbasis cloud tempat pengembang dapat menulis dan mendesain game untuk dijalankan secara langsung di perangkat keras Google di pusat data.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (20/1), platform akan memungkinkan Anda untuk bermain game di layar apa pun yang memiliki akses ke platform. Ini termasuk TV, Laptop, telepon pintar, dan tablet. Tujuan Stadia adalah membuat game tersedia dalam resolusi 4K dan berjalan pada 60 frame per detik dengan audio surround penuh.

Google mengatakan, Stadia akan membebaskan pemain dari keterbatasan perangkat keras PC dan konsol game. Google mengklaim, pengembang game tidak lagi terbatas pada batasan komputasi dan akan dapat membuat game dengan sumber daya yang hampir tidak terbatas.

Google juga akan meluncurkan pengontrol permainan untuk digunakan dengan layanannya yang disebut pengontrol Stadia. Ini terlihat bagus dengan tombol tangkapan layar khusus, pintasan Google Assistant, dan mikrofon internal.

Dalam sebuah pernyataan kepada Kotaku, Google menjelaskan kemungkinan resolusi dan kecepatan frame rate relatif terhadap koneksi internet seseorang. Sebagai referensi, Google mendemokan Ceed Odyssey milik Assasin untuk sesuatu yang disebut Project Stream dan beroperasi pada 1080p dan 60 fps menggunakan koneksi 25Mbps.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar