Google Tingkatkan Pengetahuan Pelaku UKM di Medan Melalui Gapura Digital

Google Tingkatkan Pengetahuan Pelaku UKM di Medan Melalui Gapura Digital

Gde Brawiswaraputra (owner of CEO Online D7 dan Bhuwana Property) selaku Fasilitator pada pelatihan Gapura Digital.

(rel/rzp)

Jumat, 18 Agustus 2017 | 17:20

Analisadaily (Medan) - Kota Medan menjadi yang pertama di Pulau Sumatera dihampiri oleh rangkaian program Gapura (Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat) Digital, yang diselenggarakan oleh Google.

Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen mengatakan, program yang dikhususkan untuk mengasah kemampuan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dalam mengembangkan bisnisnya di dunia digital ini, akan memulai kelas pertamanya di Clapham Collective co-working space pada 19 Agustus 2017.

“Rangkaian program Gapura Digital telah sukses hadir di tujuh kota di Indonesia. Untuk di Kota Medan, diperkirakan akan dihadiri setidaknya 80 pelaku UKM,” kata Tony, Jumat (18/8).

Melalui pelatihan ini, peserta akan mempelajari beragam cara untuk memanfaatkan internet dalam memasarkan bisnis mereka, dengan materi-materi seperti metode pemanfaatan dunia digital dalam membantu usaha Anda, tips mengoptimalkan penggunaan website, tips terkait SEO dan SEM, dan petunjuk untuk menggunakan produk-produk dari Google.

Dimulai sejak bulan Mei 2017, hingga kini rangkaian Gapura Digital tahun ini telah menjangkau setidaknya 4.700 pelaku usaha. Beragam manfaat yang didapat, seperti berdiskusi langsung oleh para pengajar dan kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan pebisnis lainnya bisa didapatkan melalui program ini.

“Pelatihan Gapura Digital ini merupakan pelatihan gratis dan terbuka untuk umum," sebutnya.

Bagi Anda yang berminat, para pelaku UKM di Kota Medan dapat mendaftarkan dirinya pada program Gapura Digital dan bersiap untuk bisa mendapatkan pelatihan di Clapham Collective yang berada pada Kompleks Ruko Centre Point, Kota Medan, Sumatera Utara.

(rel/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar