Google Maps Miliki Fitur Luar Biasa Dipinjam Langsung dari Yelp

Penulis: Reza Perdana

Google Maps Miliki Fitur Luar Biasa Dipinjam Langsung dari Yelp

(Phone Arena)

Senin, 6 Mei 2019 | 21:20

Analisadaily - Selama beberapa tahun terakhir, Google Maps telah berubah dari aplikasi navigasi sederhana menjadi salah satu basis data informasi paling kuat untuk pelancong dan komuter di seluruh dunia.

Pemesanan kamar hotel, memesan meja di restoran, atau sekadar memeriksa jam kerja adalah segalanya menjadi semakin mudah melalui Google Maps dengan semangat berbasis komunitasnya. Segera, fitur baru akan ditambahkan ke daftar yang terus berkembang yang akan menantang Yelp.

Ulasan banyak orang bukan hal baru di Maps. Seperti halnya, aplikasi mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna, mendorong mereka untuk memberi peringkat tempat yang telah mereka kunjungi, dan mendorong mereka untuk berbagi gambar.

Namun, Google ingin menerapkan sistem peninjauan makanan yang baru dan berdedikasi ke dalam aplikasi, sehingga memungkinkan pengguna untuk menilai setiap hidangan saat mengunjungi restoran. Sistem akan mempertimbangkan beberapa faktor, seperti harga, jumlah dan kualitas, dan akan bertanya kepada pengguna apakah mereka akan merekomendasikan hidangan tersebut atau tidak.

Dan tentu saja, seperti dilansir dari Phone Arena, Senin (6/5), semua orang akan didorong untuk mengambil beberapa foto dari hidangan mengesankan (atau yang lainnya) yang disajikan.

Tempat-tempat tertentu di Google Maps sudah menawarkan tab "Menu" yang dapat memberi Anda gambaran kasar tentang apa yang diharapkan dan berapa biayanya, tetapi pembaruan tersebut bertujuan untuk memperluas fungsionalitas dan menempatkan ulasan dari banyak orang.

Pada akhirnya, tujuannya adalah untuk memiliki menu terperinci untuk setiap tempat, dibagi menjadi sub-tab berdasarkan popularitas dan jenis hidangan.

Saat ini, hidangan di tab "Menu" disajikan dalam bentuk daftar sederhana, tetapi di masa depan mereka akan muncul dalam bentuk kartu di samping foto buatan pengguna. Anda dapat mengetuknya untuk melihat ulasan orang lain, meninggalkan ulasan Anda sendiri, menyarankan suntingan, dan sebagainya.

Google telah memulai tahap pengujian awal fitur, seperti yang terlihat oleh 9to5Google. Peluncuran yang lebih luas mungkin bisa diharapkan dalam beberapa bulan mendatang.

Dengan penerapan ulasan makanan di Maps, Google memiliki Yelp dalam pandangannya. Kedua aplikasi telah lama menawarkan fitur serupa, termasuk pemesanan restoran dan ulasan pengguna, tetapi Yelp memiliki keunggulan dalam hal ulasan makanan yang bersumber dari kerumunan.

Dengan Maps yang menambahkan fitur ini ke dalam daftar, dan berpotensi menjadi pesaing Yelp yang layak di semua lini.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar