Google Lens Aktif di Seluruh Ponsel Android

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Google Lens Aktif di Seluruh Ponsel Android

Google Lens (Ubergizmo)

Rabu, 7 Maret 2018 | 14:11

Analisadaily - Dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, Google berjanji memperluas penggunaan Google Lens ke semua ponsel Android dalam waktu dekat.

Dan Apa yang dijanjikan Google telah ditepati. Secara resmi Google telah mengaktifkan Lens ke seluru smartphone berbasis Android mulai hari ini. Peluncuran akan dilakukan secara bertahap hingga beberapa bulan ke depan.

Fitur Lens diluncurkan ke semua smartphone Android dengan Google Photo yang diinstal. Beberapa perangkat juga dapat menggunakan Lens melalui Google Assistant, termasuk smartphone unggulan dari Samsung, LG, Motorola, Huawei, Sony dan Nokia.

Bagi yang belum tahu, Lens adalah alat pencarian visual yang sebelumnya hanya tersedia di smartphone Pixel.

Google Lens didukung sistem penglihatan komputer yang memungkinkan pengguna mengarahkan kamera handset ke objek dan mendapatkan informasi tentang hal itu secara real-time.

Informasi dari Ubergizmo, Rabu (7/3) menyebut, algoritma yang didukung oleh kecerdasan buatan bisa mengenali barang-barang dunia nyata. Fitur ini juga bisa digunakan untuk menyimpan informasi dari kartu nama atau URL dari poster atau file.

Selain itu, Google Lens dapat digunakan untuk memanggil nomor telepon yang tertulis di atas kertas. Lensa bahkan mampu mengidentifikasi landmark dan informasi permukaan untuk buku, film, seni dan banyak lagi dengan mengarahkan kamera ke sampul buku, poster film atau benda lainnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar