Google Hentikan Fitur Notifikasi Android Nearby

Penulis: Reza Perdana

Google Hentikan Fitur Notifikasi Android Nearby

(GSM Arena)

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 22:23

Analisadaily - Beberapa tahun yang lalu, Android mendapat fitur baru, yaitu Android Nearby, yang dapat menunjukkan pemberitahuan berdasarkan lokasi Anda dan apa yang ada di sekitar Anda.

Sebagai contoh, saat Anda pergi ke toko tukang cukur untuk mendapatkan potongan rambut, Anda langsung menerima pemberitahuan dengan informasi tentang apa yang ada di dekat Anda.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (27/10), karena fitur itu sering mengirimi notifikasi tentang lokasi terdekat atau toko terdekat,dianggap sebagai spam.

Namun, alasan utama mengapa Google menghentikan Notifikasi Nearby, pengembang mulai menyalahgunakan platform dan menggunakannya untuk mengirimkan peringatan spam kepada orang-orang terdekat.

Google telah memperhatikan peningkatan pemberitahuan yang tidak relevan dan berisi spam, serta memutuskan bahwa pengalaman tersebut bukan untuk standar Google.

Google dapat menemukan cara menghentikan spam dan memfilter konten yang dikirimkan oleh pemberitahuan ini, tetapi memutuskan untuk menghentikan fitur tersebut, efektif tanggal 6 Desember 2018.

Pengembang dapat terus menggunakan fitur ini dengan menerapkannya ke dalam aplikasi mereka. Pemberitahuan berbasis kedekatan yang mirip dengan Notifikasi Nearby akan tetap menjadi bagian dari Google Proximity Beacons API.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar