Google Foto Membatasi Beberapa Format Video

Penulis: Reza Perdana

Google Foto Membatasi Beberapa Format Video

Google Foto (GSM Arena)

Rabu, 12 Desember 2018 | 21:06

Analisadaily - Google Foto adalah layanan penyimpanan foto populer yang menawarkan penyimpanan tak terbatas gratis untuk foto dan video, untuk iOS, Android, Mac, dan PC, selama pengguna tidak keberatan google memampatkan file sedikit demi menghemat ruang.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (12/12), perubahan terbaru dilakukan Google, sehingga membuat aplikasi akan membatasi video yang tidak didukung dan diunggah ke jumlah platform terhadap kuota penyimpanan akun Google pengguna.

Untuk mendapatkan penyimpanan gratis, beberapa pengguna menyamarkan film atau file video yang tidak didukung lainnya sebagai RAW atau ekstensi file video yang tidak didukung lainnya.

Ini mungkin bukan satu-satunya alasan untuk perubahan, tetapi Google menambahkan frasa singkat ke halaman dukungan Google Foto di bawah video yang tidak didukung.

Juga sudah berlaku, Google tidak akan lagi mengizinkan penyimpanan gratis untuk file RAW, yang menempati sebagian besar penyimpanan secara alami. Pengguna masih dapat menyimpannya di Google Foto, tetapi itu akan berpengaruh pada kuota penyimpanan dan jika kehabisan, harus membayar lebih banyak penyimpanan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar