Google Drive dan Google Photos Akan Dipisah

Penulis: Reza Perdana

Google Drive dan Google Photos Akan Dipisah

Ilustrasi (Daily Mail)

Minggu, 16 Juni 2019 | 18:59

Analisadaily - Google berencana menghentikan fitur sinkronisasi otomatis antara Google Drive dan Google Photos pada tanggal 10 Juli 2019. Ini adalah upaya perusahaan untuk menjernihkan kebingungan antara kedua layanan tersebut.

Google Photos secara otomatis menyinkronkan isinya ke Google Drive. Penghapusan fitur ini akan memungkinkan kontrol granular saat mengelola konten di Drive dan Photos. Akan ada fitur baru di Google Drive yang memungkinkan pengguna memilih foto dan video secara manual dari Drive untuk diimpor ke Photos.

Dilansir dari Asia One, Minggu (16/6), konten, yang disalin dalam kualitas asli, akan diperhitungkan terhadap kuota penyimpanan pengguna di Google Drive dan Google Photos.

Untuk pengguna Windows dan macOS dari aplikasi cadangan dan sinkronisasi, item yang diunggah dalam kualitas tinggi tidak akan mengurangi kuota penyimpanan. Konten yang diunggah dalam kualitas asli ke kedua layanan hanya akan dihitung satu kali terhadap kuota penyimpanan pengguna.

Pencadangan dan ainkronisasi adalah cara ideal untuk mengunggah konten ke kedua layanan sekaligus mengurangi jejak penyimpanan kuota penyimpanan konten. Foto dan video yang sudah diunggah dari Google Drive ke Google Photos akan tetap ada.

Folder Google Photos di Google Drive akan menghentikan pembaruan otomatisnya setelah tautan antara layanan terputus.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar