Google Chrome Blokir pengalihan Situs

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Google Chrome Blokir pengalihan Situs

Google Chrome (Wired)

Kamis, 9 November 2017 | 14:29

Analisadaily - Selama ini, mungkin pengguna sering kali mendapat pengalihan situs yang tak diinginkan saat membuka situs tertentu secara tidak terduga. Ini adalah taktik yang digunakan banyak situs untuk mengalihkan tujuan pengguna.

Google akan mencegah hal itu terjadi lagi. Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperluas perlindungan pengguna di website, Google akan memblokir pengalihan situs web yang tak terduga serta pop-up yang mengganggu.

Google menyebutkan bahwa 1 dari setiap 5 laporan pengguna Chrome yang menyebutkan situs tertentu akan langsung diblokir.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (9/11), pengalihan yang tidak perlu biasanya berasal dari konten pihak ketiga yang disematkan di laman web.

Di Chrome 64, Google akan memblokir laman web agar tidak mengalihkan pengguna ke laman lain secara sendiri. Google akan menampilkan informasi tentang pengalihan tersebut.

Google juga membatasi tautan ke situs pihak ketiga yang disamarkan. Pembaharuan akan dilakukan awal tahun depan. Sebelum perilisan, Google akan melakukan uji coba terlebih dahulu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar