Google Assistant Bisa Lakukan Panggilan WhatsApp

Penulis: Reza Perdana

Google Assistant Bisa Lakukan Panggilan WhatsApp

(Berbagai Sumber)

Senin, 16 September 2019 | 20:05

Analisadaily - Sebagai aplikasi yang diunduh sebanyak 779 juta unduhan di perangkat iOS dan Android, platform perpesanan Facebook WhatsApp memang menawarkan banyak fitur berharga, termasuk panggilan suara dan video.

Pengguna fitur-fitur ini yang kebetulan menggunakan perangkat Android dapat bersukacita karena Google baru-baru ini mengumumkan, selain mengirim dan membaca pesan teks, pengguna juga dapat memberi tahu asisten digital virtualnya, Google Assistant, untuk melakukan panggilan suara atau video melalui WhatsApp.

“Asisten sudah bekerja dengan layanan perpesanan populer untuk membantu Anda membaca dan mengirim pesan,” pengumuman di postingan blog perusahaan, seperti dilansir dari Asia One, Senin (16/9).

“Sekarang Anda dapat membuat panggilan audio dan video hands-free dengan Asisten yang dimulai di aplikasi WhatsApp Android. Katakan saja, 'Hai Google, video WhatsApp John'.”

Sebelumnya fitur seperti itu oleh Google Assistant hanya berlaku untuk aplikasi komunikasinya seperti Duo dan Hangouts. Belum ada detail mengenai kemampuan baru ini. Namun, laporan menunjukkan bahwa fitur tersebut sudah tersedia, meskipun tidak di semua negara.

Menurut laporan terbaru oleh raksasa teknologi, Google Assistant saat ini tersedia di lebih dari 30 bahasa dan 80 negara.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar