Gambar Komet 67P Tertangkap Siluet

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Ria Situmorang

Gambar Komet 67P Tertangkap Siluet

Comet 67P (BBC)

Minggu, 3 April 2016 | 17:46

Analisadaily - Penampakan menarik dari Komet 67P tertangkap kamera belum lama ini.

Pihak Investigasi European Space Agency (Esa) berhasil mengabadikan gambar komet 67P dalam bentuk siluet saat melayang di luar angkasa. Gambar terbaru ini diakuisisi oleh sistem kamera navigasi Rosetta, yakni sebuah pesawat luar angkasa.

Penyelidikan saat ini mengklaim, komet tersebut berjarak lebih dari 400 juta kilometer dari matahari. Komet ini mengitari matahari dengan kecepatan 20 kilometer per detik.

Lebih lanjut komet ini akan terus dipelajari oleh para ilmuan, sebelum Rosetta sampai di bumi pada September mendatang.

Sementara itu, para ilmuwan berharap untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang komet yang memiliki lebar 4 kilometer ini. Sejak diluncurkan pada tahun 2004, Rosetta telah melakukan perjalanan sejauh 7,7 miliar kilometer, melewati mars dan dua asteroid lainnya.

Pesawat ruang angkasa tiba di komet tersebut pada bulan Agustus 2014 dan menjatuhkan robot Philae pada permukaannya pada bulan November tahun itu.

Rosetta saat ini berpindah menuju orbit Jupiter. Pihak Esa melihat tidak ada gunanya investigasi dilakukan pada komet 67P tersebut dikarenakan kondisi pencahayaan meningkatkan pada kunjungan berikutnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar