Foxconn Siap Untuk Uji Coba Produksi iPhone X/XS di India

Penulis: Reza Perdana

Foxconn Siap Untuk Uji Coba Produksi iPhone X/XS di India

(GSM Arena)

Rabu, 3 April 2019 | 22:32

Analisadaily - Apple benar-benar bertujuan untuk mengubah peruntungannya di India. Model lama seperti iPhone 6S, SE, dan 7, sudah dibuat secara lokal, dan langkah untuk menghasilkan garis andalan akan menjadi langkah yang sangat signifikan.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (3/4), sebuah laporan baru mengkonfirmasi bahwa Foxconn berencana untuk memulai produksi percobaan di fasilitas Chennai sebelum secara bertahap meningkatkan alirannya.

Memproduksi secara lokal akan membantu Apple menghindari bea masuk, yang dapat mencapai 20%. Sebagai bonus tambahan perusahaan akan lebih dekat untuk membuka toko andalannya sendiri di seluruh India, karena pemerintah menuntut 30% sumber lokal untuk pengecer.

Menurut Bloomberg, Apple saat ini memegang hanya 1% dari pengiriman smartphone di India dengan sekitar 1,7 juta penjualan tahun lalu dan masih berjuang untuk memecahkan pasar terbesar kedua di dunia.

Meskipun jelas lebih mahal daripada pemimpin pasar Xiaomi, penghematan biaya Apple dari produksi lokal akan menghasilkan iPhone dengan harga lebih rendah di India dibandingkan dengan harga saat ini.

Memindahkan produksi ke India juga sejalan dengan tujuan Apple untuk mendiversifikasi lini produksinya. Perang dagang AS-Cina yang sedang berlangsung adalah ancaman besar bagi perusahaan dan memiliki iPhone yang dibuat di India juga akan berfungsi sebagai cadangan jika ketegangan terus meningkat.

Diperkirakan bahwa Foxconn akan menginvestasikan $300 juta untuk lini produksi iPhone awal dengan jumlah yang diperkirakan akan bertambah karena semakin banyak unit yang diproduksi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar