Fitur Protect di Facebook Bisa Melacak Aktivitas Pengguna

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Fitur Protect di Facebook Bisa Melacak Aktivitas Pengguna

Fitur Protect di Facebook (Ubergizmo)

Rabu, 14 Februari 2018 | 14:16

Analisadaily - Aktivitas di Facebook menjadi data berharga bagi perusahaan dan pengguna. Khususnya perusahaan, mereka ingin lebih memahami kebiasaan konsumen sehingga bisa mendapatkan iklan yang lebih baik.

Fitur protect yang dihadirkan Facebook menjadi salah satu fitur yang akan melacak semua aktivitas penggunanya. Namun, beberapa hacker mendapatkan data dan menggunakannya sebagai kegiatan negatif.

Hal inilah yang ditakutkan pengguna. Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (14/02), untuk menghindari hal tersebut maka sebelumnya pengguna di smartphone diminta menginstal Onavo Protect, milik VPN.

VPN memang bagian dari Facebook karena telah mengakuisisi Onavo pada tahun 2013, artinya setiap data Onavo pada dasarnya milik Facebook.

Onavo akan memberikan informasi kepada pengguna jika ada situs berbahaya dan juga menjaga agar informasi tetap aman saat Anda menjelajah web.

Sekarang tidak lagi. Melalui fitur Protect, pengguna tidak harus meng-instal Onavo karena hanya dengan men-klik ‘Protect’, maka facebook akan melindungi data Anda.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar