Facebook Watch Memiliki 720 Juta Penonton Setiap Bulan

Penulis: Reza Perdana

Facebook Watch Memiliki 720 Juta Penonton Setiap Bulan

(Facebook (Pixabay)

Sabtu, 15 Juni 2019 | 22:08

Analisadaily - Facebook menyebut sekitar 720 juta orang menonton tayangan video mereka, Facebook Watch, dan menjadikannya bagian dari jejaring sosial yang berkembang saat memasuki wilayah YouTube dan saingan lainnya.

Layanan Facebook Watch telah berkembang sejak diluncurkan pada tahun 2017, dan sekarang termasuk pertunjukan yang diproduksi oleh mitra seperti MTV, CNN, dan Univision bersama dengan yang lain seperti mereka yang membuat video untuk YouTube milik Google.

Dilansir dari Asia One, Sabtu (15/6), Facebook mengatakan sekitar 720 juta pengguna melihat setidaknya satu menit per bulan dari videonya, dan 140 juta orang menggunakan layanan ini setiap hari.

"Kami juga melanjutkan strategi kami berinvestasi dalam berbagai konten yang mendorong percakapan dan koneksi," kata Facebook dalam sebuah pernyataan.

"Selain Facebook Watch Originals kami, kami bermitra dengan penerbit dan pembuat di seluruh dunia, sehingga mereka dapat membawa video yang tepat waktu, relevan, dan menghibur ke Facebook Watch."

Facebook menghasilkan uang dari jeda iklan pada videonya, yang tersedia di lebih dari 40 negara dan memberikan penghasilan kepada pembuat dan mitra, mirip dengan apa yang dilakukan YouTube.

Jumlah halaman yang menghasilkan lebih dari US$1.000 (S$1.400) dalam pembayaran per bulan telah meningkat delapan kali lipat selama setahun terakhir, dan mereka yang mendapatkan lebih dari US$10.000 telah tiga kali lipat, menurut Facebook.

Jaringan sosial itu mengatakan jeda iklan sekarang akan tersedia di Kanada, dan itu akan menambah dukungan untuk lima bahasa lagi, Kannada, Marathi, Punjabi, Swedia ,dan Telugu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar