Facebook Memperkenalkan Fitur Petisi Politik

Penulis: Christison Sondang Pane

Facebook Memperkenalkan Fitur Petisi Politik

Salah satu contoh penggunaan fitur petisi politik (Ubergizmo)

Selasa, 22 Januari 2019 | 13:05

Analisadaily – Facebook ingin menjadi lebih dari sekedar media berbagi foto, tautan dan video-video. Pada 21 Januari 2019, Facebook menyampaikan rencananya untuk meluncurkan fitur terbarunya yang disebut Aksi Komunitas.

Pada dasarnya, komunitas ini sebagai tempat pengguna untuk mendiskusikan pandangan politik dengan cara yang lebih konstruktif dan produktif.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (22/1), pengguna dapat membuat petisi dan menandai politisi yang relevan yang menurut mereka bisa membantu tujuan.

Pengguna lain yang melihat petisi di linimasanya atau news feed bisa mengklik tombol ‘Dukungan’ dan dari sana nantinya akan terlihat seberapa banyak pendukung yang memberikan dukungannya.

Para pemberi dukungan juga akan bisa meninggalkan sebuah komentar atau pemikirannya yang sesuai dengan topik yang diperbincangkan.

Di samping itu, jika nantinya ada yang menyampaikan komentar-komentar yang berbau pelecehan atau kebencian, Facebook akan mengandalkan algoritma proaktif dan moderator manusia secara manual agar menjaga diskusi tetap bersih.

Akan tetapi, pengguna yang sudah memberi dukunganlah yang pada dasarnya bisa memberikan komentar. Bagi pengguna yang belum mendukung tidak akan bisa masuk atau menyampaikan pandangannya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar