Facebook Konfirmasi Masalah Server

Penulis: Reza Perdana

Facebook Konfirmasi Masalah Server

Ilustrasi (Daily Mail)

Kamis, 22 November 2018 | 14:16

Analisadaily - Facebook mengumumkan bahwa pada Selasa (20/11) pengguna mengalami kesulitan mengakses jaringan sosial dan aplikasi lainnya, seperti Instagram karena masalah perangkat lunak server.

Dilansir dari Asia One, Kamis (22/11), itu adalah contoh kedua dalam dua minggu terakhir, di mana masalah teknis muncul untuk mempengaruhi akses ke Facebook.

"Sebelumnya, konfigurasi server menyebabkan masalah intermiten di semua aplikasi secara global, menciptakan pengalaman yang terdegradasi bagi pengguna," kata juru bicara Facebook kepada AFP.

"Masalahnya telah dipecahkan, kami kembali ke 100 persen untuk semua orang, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini."

Situs pemantauan independen, Downdetector, menunjukkan peta yang menggambarkan pemadaman terjadi di sebagian besar dunia, terutama di Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Pemadaman tampaknya membentang dari pagi ke sore di California, di mana jaringan sosial terkemuka memiliki kantor pusatnya. Bahkan Hashtag #FacebookDown cenderung di Twitter.

Facebook, yang mengoperasikan platform berbagi foto Instagram dan aplikasi WhatsApp, dan Messenger, berada di bawah tekanan dalam beberapa minggu terakhir atas penanganan kampanye misinformasi.

Facebook telah mempekerjakan konsultan yang berusaha untuk melakukan pengendalian kerusakan bagi perusahaan. Saat ini, Facebook memiliki lebih dari 2,2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar