Facebook Buat Perubahan Pada Aplikasi Mobile

Penulis: Reza Perdana

Facebook Buat Perubahan Pada Aplikasi Mobile

(Phone Arena)

Minggu, 5 Mei 2019 | 11:58

Analisadaily - Facebook mengumumkan beberapa perubahan yang sedang dilakukan pada aplikasi andalannya. Fokus baru aplikasi Facebook adalah pada grup dan FB5, yang akan menampilkan cara-cara baru untuk menyatukan orang secara offline.

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (5/5), dengan 400 juta pengguna berlangganan lebih dari sepuluh juta grup aktif, aplikasi yang dirancang ulang akan membuat lebih mudah bagi pengguna untuk mengakses grup milik mereka dan menemukan yang baru untuk bergabung.

Tab grup akan menunjukkan umpan dari semua grup yang telah diikuti anggota, dengan rekomendasi untuk mendaftar grup baru. Mulai hari ini, pengguna Facebook akan melihat dalam Umpan Berita mereka lebih banyak konten dari grup tempat mereka berasal, dan konten dari umpan tersebut dapat dikirim ke grup.

Facebook akan menambahkan fitur baru untuk grup tertentu. Anggota HealthSupport Group akan dapat membuat posting anonim tentang kondisi medis mereka. Kelompok kerja akan memiliki templat untuk memungkinkan pengusaha memposting lowongan pekerjaan; mereka yang tertarik pada pekerjaan tertentu dapat mengirimkan pesan kepada majikan dan melamar pekerjaan melalui Facebook.

Kelompok permainan akan memiliki fitur obrolan baru, dan Facebook sedang mencari cara untuk memungkinkan pembeli di Facebook Live menemukan informasi lebih lanjut tentang suatu produk dan melakukan pembelian tanpa meninggalkan siaran langsung.

Memilih fitur Temui Teman Baru akan memungkinkan pengguna Facebook untuk bertemu orang lain yang mereka bagikan dengan komunitas seperti sekolah, kantor atau kota. Facebook telah menguji Meet New Friends dan peluncuran yang lebih luas akan segera hadir.

Grup Facebook akan diintegrasikan sehingga pengguna dapat bertemu orang-orang yang memiliki pendapat serupa.

Perusahaan juga mengumumkan perluasan Facebook Dating ke 14 negara baru. Kencan Facebook tersedia di Kolombia, Thailand, Kanada, Argentina, Meksiko, Filipina, Vietnam, Singapura, Malaysia, Laos, Brasil, Peru, Chili, Bolivia, Ekuador, Paraguay, Uruguay, Guyana, dan Suriname.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menemukan kecocokan potensial dari grup Facebook Anda, teman dari teman dan banyak lagi. Facebook juga meluncurkan fitur Secret Crush yang memungkinkan Anda untuk menunjuk hingga sembilan teman sebagai Secret Crushes.

Jika salah satu dari kesembilan dari mereka memilih Facebook Dating, mereka akan menerima notifikasi yang memberi tahu mereka bahwa ada seseorang yang menyukai mereka. Jika naksir tidak ada di Facebook Dating atau tidak menambahkan nama Anda ke daftar Secret Crush-nya, minat Anda tidak pernah terungkap.

Mereka yang menggunakan Marketplace untuk menjual barang akan senang mendengar bahwa mereka akan segera dapat mengirimkan barang mereka di mana saja di benua AS dan dibayar di Facebook menggunakan platform yang aman.

Dan terakhir, tab Acara baru akan menunjukkan kepada Anda hal-hal yang terjadi di sekitar Anda dan bahkan merekomendasikan tempat untuk dikunjungi dan hal-hal untuk dilihat. Tab akan membantu Anda membuat rencana dengan teman untuk bertemu di suatu acara. Beberapa fitur baru akan segera tersedia, sementara yang lain akan ditemukan di aplikasi dalam beberapa bulan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar