Facebook Blokir Postingan Gambar Melukai Diri Sendiri

Penulis: Reza Perdana

Facebook Blokir Postingan Gambar Melukai Diri Sendiri

Facebook (Berbagai Sumber)

Kamis, 12 September 2019 | 14:38

Analisadaily - Facebook tidak akan lagi membiarkan gambar mencelakakan diri sendiri pada platformnya, dan memperketat kebijakan tentang konten bunuh diri di tengah meningkatnya kritik, seperti dilansir dari Asia One, Kamis (12/9).

Jejaring sosial itu juga mengatakan, konten terkait cedera diri sekarang akan menjadi lebih sulit untuk dicari di Instagram dan akan memastikan tidak muncul seperti yang direkomendasikan di bagian Jelajahi pada aplikasi berbagi foto.

Pernyataan Facebook muncul pada Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia dan mengikuti pernyataan Twitter bahwa konten yang berkaitan dengan melukai diri sendiri tidak akan lagi dilaporkan sebagai pelecehan dalam upaya untuk mengurangi stigma seputar bunuh diri.

Sekitar 8 juta orang meninggal karena bunuh diri setiap tahun, atau satu orang setiap 40 detik, menurut sebuah laporan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Facebook memiliki tim moderator yang menonton konten seperti siaran langsung aksi kekerasan serta bunuh diri. Perusahaan ini bekerja dengan setidaknya lima vendor outsourcing di setidaknya delapan negara.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar