Facebook Berupaya Integrasikan Messenger, WhatsApp, dan Instagram

Penulis: Reza Perdana

Facebook Berupaya Integrasikan Messenger, WhatsApp, dan Instagram

Ilustrasi (GSM Arena)

Sabtu, 26 Januari 2019 | 14:27

Analisadaily - Facebook saat ini sedang berupaya mengintegrasikan tiga layanan obrolannya, Messenger, WhatsApp, dan Instagram. Nantinya pengguna dapat saling mengirim pesan di berbagai platform.

Agar ini dapat bekerja, sejumlah besar konfigurasi ulang perlu dilakukan oleh ribuan karyawan Facebook, menurut laporan The New York Times. Mereka perlu mengubah cara aplikasi berfungsi pada level paling dasar.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (26/1), tujuan Mark Zuckerberg adalah agar ketiga aplikasi menggabungkan enkripsi ujung ke ujung begitu integrasi selesai pada akhir 2019 atau awal 2020.

Saat ini WhatsApp memiliki enkripsi ujung ke ujung secara default untuk semua percakapan, sementara di Messenger dapat memilih menjadi obrolan terenkripsi ujung ke ujung.

Dalam sebuah pernyataan, perwakilan Facebook mengatakan, “ingin membangun pengalaman pengiriman pesan terbaik yang kami bisa; dan orang-orang ingin pengiriman pesan menjadi cepat, sederhana, andal, dan pribadi.”

“Perusahaan bekerja untuk membuat lebih banyak produk perpesanan kami terenkripsi ujung-ke-ujung dan mempertimbangkan cara-cara untuk membuatnya lebih mudah menjangkau teman dan keluarga di seluruh jaringan.”

“Seperti yang Anda harapkan, ada banyak diskusi dan debat saat kami memulai proses panjang untuk mencari tahu semua detail tentang bagaimana ini akan bekerja,”

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar