European Union Tuduh Google Salahgunakan Mesin Pencari

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

European Union Tuduh Google Salahgunakan Mesin Pencari

European Union (Phone Arena)

Sabtu, 17 Juni 2017 | 09:51

Analisadaily - Dalam beberapa minggu ke depan, European Union akan memberikan sebuah keputusan mengenai masalah praktik bisnis Google. Jika Google dinyatakan bersalah, maka perusahaan akan kena denda sebesar 1 miliar Euro.

Menurut sumber Financial Times yang mengetahui masalah tersebut, European Union dan Google bermasalah karena Google dituduh  memonopoli, serta menyalahgunakan mesin pencari milik mereka untuk mendapatkan keuntungan lebih besar dengan cara tidak baik.

Sebut saja Google Shopping, yang memungkinkan pengguna membandingkan harga produk di antara vendor yang berbeda. Penyidik ​​mengklaim, Google menggunakan algoritme penelusurannya sendiri untuk memberikan hasil kepada pengguna. Dimana, hasil yang diberikan kepada pengguna hanya berpihak kepada pengiklan.

Ini bukan satu-satunya penyelidikan yang menempatkan Google menjadi sorotan di Komisi Eropa. Regulator Uni Eropa juga melihat adanya kecurangan Google terhadap pembuat aplikasi di perangkat seluler untuk mencegah aplikasi milik kompetitor menjangkau pelanggan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar