Ekspektasi Pasar Samsung Tertinggal di Kuartal Pertama 2019

Penulis: Reza Perdana

Ekspektasi Pasar Samsung Tertinggal di Kuartal Pertama 2019

Samsung (GSM Arena)

Selasa, 2 April 2019 | 21:14

Analisadaily - Ketika kuartal pertama 2019 berakhir, Samsung memberikan peringatan kepada investor tentang permintaan yang lebih rendah dari perkiraan untuk penjualan chip dan panel display.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (2/4), pasar komponen mengalami penurunan yang stabil, dan sumber-sumber Korea mengklaim, alih-alih perkiraan KRW7.981 triliun sebelumnya, laba akan berada di bawah KRW7 triliun, yang merupakan setengah dari laba KRW15.6 triliun dari dua belas bulan lalu.

Pasar display dan chip menyumbang lebih dari 3/4 dari total pendapatan untuk Samsung Electronics. Pesaing memberikan harga yang lebih baik untuk LCD LTPS, mendorong produsen untuk membuang solusi OLED.

Pasar memori yang mengirim keuntungan melejit dalam dua tahun terakhir mungkin berkinerja buruk, tetapi pihak Samsung berharap permintaan untuk pulih pada paruh kedua 2019.

Buruknya kinerja Samsung Electronics juga merugikan perekonomian Korea Selatan. Ekspor berada dalam tren menurun, karena permintaan semikonduktor yang lamban, oleh karena itu mitra tetap di ujung jari mereka dan investasi diturunkan sebagai jawaban.

Panduan resmi biasanya dikeluarkan pada minggu pertama setelah kuartal, sementara hasil terperinci diposting pada Jumat terakhir setiap bulan, setelah periode tiga bulan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar