Dukungan Windows Vista Berakhir Bulan Depan

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Christison Sondang Pane

Dukungan Windows Vista Berakhir Bulan Depan

Ilustrasi (Ubergizmo)

Senin, 20 Maret 2017 | 18:54

Analisadaily – Tahun 2016 Microsoft mengumumkan dukungannya untuk sistem operasi Windows Vista akan berakhir pada tahun 2017.

Mereka akan menghentikan dukungan untuk Windows Vista pada 11 April mendatang. Itu artinya, pengguna OS tersebut tidak akan bisa lagi mendapat update terbaru keamanan atau perangkat lunak penting lainnya.

“Microsoft telah memberikan dukungan untuk Windows Vista selama 10 tahun terakhir, namun waktunya telah tiba bagi kita untuk berinvestasi sumber daya kami terhadap teknologi yang lebih baru,” bunyi pernyataan Microsoft dilansir dari My Gaming, Senin (20/3).

Perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia itu mengimbau agar para pengguna Windows Vista tidak lagi menggunakan Internet Explorer 9 dan berlaih menggunakan Windows 10.

“Internet Explorer 9 tidak akan lagi mendapat dukungan, jadi jika Anda pengguna PC Windows Vista yang terhubung ke internet dan menggunakan Internet Explorer 9 untuk berselancar website, hal itu mungkin akan membuat PC Anda dalam ancaman tambahan," tambahnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar