Daya Tahan Baterai Xperia Z3 dan Z3 Compact Pecahkan Rekor

Penulis: Lely Novita

Daya Tahan Baterai Xperia Z3 dan Z3 Compact Pecahkan Rekor

Berbagai Sumber

Senin, 22 September 2014 | 15:24

Analisadaily - Setelah meluncurkan dua produk anyarnya, Sony Xperia Z3 dan Sony Xperia Z3 Compact, kini Sony mendapat julukan baru berkat kedua produk mereka tersebut, yaitu “King of Battery Life” (Raja Baterai). Setelah melakukan pengujian, ternyata daya tahan baterai kedua perangkat Sony tersebut berhasil mengungguli perangkat dengan merek lain.

BACA JUGA : Microsoft OneDrive Tambah 15GB Penyimpanan Gratis

Dikutip dari Phonearena, Sony Xperia Z3 berhasil bertahan selama hampir sembilan setengah jam dalam kondisi kecerahan layar diatas rata-rata dengan skrip tasking berjalan. Bahkan, lamanya masa hidup baterai Z3 ini mengungguli smartphone Huawei Ascend Mate7, yang memiliki daya tahan 4100mAh baterai. Sedangkan, Z3 hanya dilengkapi 3100mAh dengan ketipisan 7,3mm.

Disisi lain, Sony Xperia Z3 Compact juga tak kalah unggul dengan ponsel Z3. Setelah diuji, Z3 Compact dengan layar 4,6 inci HD serta baterai 2.600mAh ini berhasil memecahkan rekor karena mampu bertahan selama 14 jam 44 menit. Setara dengan 3 hari penggunaan normal dalam pengisian (usage on charge).

Sebenarnya, ponsel dari Lenovo dengan model P780 dan S860, juga memiliki daya tahan baterai yang sama dengan Z3 Compact, tetapi spesifikasi kedua model Lenovo tersebut masih tergolong low-end. Sedangkan Z3 Compact bisa dibilang sebagai unggulan karena hadir dalam “paket” kecil. (Lely)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar