Chip Samsung 5nm Beredar di Pasaran 2020

Penulis: Reza Perdana

Chip Samsung 5nm Beredar di Pasaran 2020

(GSM Arena)

Rabu, 10 Juli 2019 | 19:28

Analisadaily - Samsung Foundry telah mensertifikasi alat aliran penuh dari para mitra tepat pada waktunya untuk mulai mengembangkan proses pembuatan 5LPE (daya rendah awal 5nm) baru.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (10/7), teknologi baru masih mengandalkan litografi EUV perusahaan dan sertifikasi alat desain aliran penuh untuk pembuat chip menciptakan desain yang andal dan efisien.

Alat-alat menggunakan core Cortex-A53 dan Cortex-A57 ARM berdasarkan teknologi 5LPE, tetapi yang terakhir masih menggunakan transistor FinFET.

Desain baru diharapkan memberikan efisiensi logika 25% lebih baik dibandingkan dengan yang sebelumnya tetapi lebih pentin,  konsumsi daya 20% lebih rendah atau peningkatan kinerja sebesar 10%.

Dilaporkan bahwa proses 5LPE baru menggunakan lebih banyak lapisan EUV daripada proses 7PP sehingga harus digunakan pada fab EUV perusahaan di Hwaseong.

Lini produksi diperkirakan sekitar $4,615 miliar dan akan selesai pada akhir tahun ini. Produksi dimulai 2020 mencapai kapasitas penuh tepat pada waktunya untuk perangkat unggulan tahun depan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar