CEO Qualcomm Sebut Penyelesaian Masalah Hukum dengan Apple Semakin Dekat

Penulis: Reza Perdana

CEO Qualcomm Sebut Penyelesaian Masalah Hukum dengan Apple Semakin Dekat

CEO Qualcomm, Steve Mollenkopf (GSM Arena)

Kamis, 29 November 2018 | 19:27

Analisadaily - Dalam wawancara dengan CEO Qualcomm, Steve Mollenkopf, di CNBC, Mad Money, Jim Cramer, pembawa acara meminta Mollenkopf untuk pembaruan tentang perseteruan hukum perusahaan yang sedang berlangsung dengan Apple.

“Dapatkah Anda memberi kami sedikit pembaruan,” tanya Cramer, “karena saya ingin membeli telepon Apple 5G dan saya ingin memiliki Qualcomm di dalamnya.”

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (29/11), hal itu tentu saja mengacu pada pertempuran hukum yang sedang berlangsung, yang dihadapi kedua perusahaan. Qualcomm menuntut royalti dan mengklaim pelanggaran paten, sementara Apple mengklaim royalti itu berlebihan.

Sebagai tanggapan, Mollenkopf mengatakan, dia juga ingin melihat Qualcomm 5G di ponsel Apple. “Paruh kedua tahun ini dan tahun depan adalah ketika kami benar-benar berada di ambang pintu untuk menemukan resolusi,” dia menjelaskan.

Hal itu tidak memberi banyak tentang apakah (dan kapan) Apple akan merilis ponsel 5G, dan apakah itu akan memiliki modem Qualcomm di dalamnya atau tidak. Kemudian lagi, Apple terlambat mengadopsi LTE ketika pertama kali diluncurkan.

Verizon pertama kali meluncurkan jaringan LTE-nya pada tahun 2010, tetapi LTE akhirnya akan tiba di iPhone pada akhir tahun 2012 di iPhone 5. Jika kita keluar dari bagian sejarah ini, kita tidak melihat Apple mengadopsi 5G hingga 2020, perusahaan cenderung menunggu teknologi ini stabil dan menjadi lebih murah sebelum memasukkannya ke dalam produknya.

Mungkin dengan penjualan iPhone yang menurun, Apple tidak mampu untuk tidak menjadi bagian dari balapan 5G. 5G akan menjadi titik penjualan besar tahun depan dan Apple tidak menjadi bagian dari itu dapat semakin membahayakan penjualan di masa depan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar