Boeing Kerja Sama Porsche Kembangkan Mobil Terbang Listrik

Penulis: Reza Perdana

Boeing Kerja Sama Porsche Kembangkan Mobil Terbang Listrik

Ilustrasi (Asia One)

Minggu, 13 Oktober 2019 | 14:01

Analisadaily - Pembuat pesawat AS, Boeing mengatakan, pihaknya sedang bekerja dengan merek mobil, Porsche, untuk mengembangkan sebuah konsep kendaraan terbang listrik yang mampu mengangkut orang di lingkungan perkotaan.

Dilansir dari Asia One, Minggu (13/10), Boeing sudah bersaing dengan rival berat mereka, Airbus, dan perusahaan lain untuk memperkenalkan kendaraan terbang kecil yang mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Awal tahun ini, pembuat pesawat melakukan uji terbang perdana prototipe mobil udara yang dapat menampung dua hingga empat penumpang dan terbang hingga 50 mil.

Uji penerbangan dalam beberapa bulan dari Airbus menampilkan prototipe kendaraan penumpang otonom dalam kemitraan dengan Audi, yang memiliki kemampuan untuk terbang dan berkendara.

Porsche telah bertujuan untuk membangun mobil terbang yang dapat digunakan sebagai taksi dan untuk tujuan berbagi perjalanan.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Boeing dan Porsche akan menganalisis potensi pasar untuk kendaraan udara premium, dan kemungkinan penggunaannya di kota-kota serta metropolis yang padat penduduk.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar