Bocoran Antarmuka ColorOS 7 pada Reno2 F

Penulis: Reza Perdana

Bocoran Antarmuka ColorOS 7 pada Reno2 F

(Istimewa)

Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:36

Analisadaily - Saat memperkenalkan Reno2 F beberapa hari lalu, OPPO memberikan pernyataan perangkat tersebut akan mendapatkan peningkatan ColorOS 7. Kabarnya antarmuka terbaru OPPO ini hadir dengan basis Android 10.

Berdasarkan keterangan resmi diperoleh Analisadaily.com, Kamis (10/10), ColorOS 7 akan membawa perubahan besar, terutama, pada sisi tampilan yang lebih moderen, simpel dan ramah pengguna sehingga lebih mudah dioperasikan.

Dari bocoran gambar yang beredar, dapat diketahui pada ColorOS 7, OPPO mulai mengintegrasikan huruf OPPO sans menjadi huruf utama yang digunakan. Selain itu, OPPO memposisikan kembali sinyal operator seluler dan wifi.

Kini, lambang kedua jaringan tersebut terletak di sebelah kanan sebelum indikator baterai. Fitur smart sidebar pun diperbarui, fitur yang membantu pengguna mempermudah akses aplikasi favorit ini kini memiliki tampilan memanjang dengan akses yang dipermudah, cukup menggulirkan ke atas dan bawah untuk melihat aplikasi lainnya.

Smart sidebar pada ColorOS 7 juga mulai dapat menjalankan fitur aplikasi yang dapat berjalan diatas aplikasi lain, sebelumnya pada ColorOS 6, jika aplikasi pada smart sidebar diaktifkan maka akan tampil dalam mode penuh. ColorOS 7 dibuat di atas basis Android 10, yang artinya secara langsung akan mendukung fitur dark mode.

Diperkirakan OPPO Reno2 F akan mendapatkan peningkatan ColorOS 7 pada kuartal pertama 2020. Saat ini, OPPO sedang dalam tahap melakukan uji beta sistem antarmuka ini pada perangkat OPPO Reno generasi pertama.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, saat memperkenalkan OPPO Reno2 F (Ist)

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, saat memperkenalkan OPPO Reno2 F (Ist)

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A menyebut, OPPO Reno2 F hadir sebagai jawaban OPPO terhadap kebutuhan anak muda terutama para pencipta konten video maupun foto. Kebebasan sudut pandang ditawarkan perangkat ini melalui keberadaan 4 kamera yang terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP lensa sudut lebar 119°, 2MP lensa monokromatik dan 2MP lensa portrait.

“Saat ini, perangkat OPPO Reno2 F dalam masa pemesanan hingga 17 Oktober mendatang. Perangkat ini dapat dipesan melalui situs e-dagang secara daring atau gerai-gerai penjualan luring OPPO,” kata Aryo.

Reno2 F akan dijual perdana pada 18 Oktober 2019. Perangkat yang memiliki konfigurasi 8GB RAM dan 128GB Internal ini dijual dengan harga Rp 5.399 juta. Selama persediaan masih ada, konsumen yang melakukan pemesanan perangkat ini akan mendapatkan hadiah tambahan berupa OPPO Enco Q1 senilai Rp. 1,5 juta.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar