Blob Emoji Kembali Sebagai Gambar Animasi di GBoard

Penulis: Reza Perdana

Blob Emoji Kembali Sebagai Gambar Animasi di GBoard

Ilustrasi (GSM Arena)

Rabu, 18 Juli 2018 | 19:37

Analisadaily - Tahun lalu, Google memutuskan mendesain ulang daftar emoji untuk Android 8.0. Ini adalah pertama kalinya Android benar-benar mendesain ulang emojinya sejak Android 4.4 KitKat "Gumdrop" atau disebut emoji "gumpalan" diperkenalkan.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (18/7), Google memilih emoji yang lebih bulat agar terlihat lebih mirip dengan set Apple yang lebih populer, tetapi menyingkirkan yang lain, yang berbentuk tidak normal untuk selamanya.

Android menghadirkan kembali emoji blob ini dalam bentuk paket stiker animasi di GBoard. Pengguna dapat menemukannya dengan menekan tombol emoji di Gboard, lalu mengetuk tab stiker.

Caranya, tekan ikon “+” dan pengguna akan melihat emoji blob melambai. Paket stiker ini disebut: "The Blobs Live On. Emoji ini berfungsi dengan baik di sebagian besar aplikasi perpesanan, seperti Facebook Messenger, WhatsApp, dan Android Messages.

Tetapi, emoji tidak akan berfungsi dengan mudah di aplikasi lain seperti Instagram atau Twitter. Maka, periksa terlebih dahulu paket stiker dengan menggunakan GBoard.

Ilustrasi (GSM Arena)

Ilustrasi (GSM Arena)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar