Berikut Spesifikasi iPhone X

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Berikut Spesifikasi iPhone X

iPhone X (Ubergizmo)

Rabu, 13 September 2017 | 09:47

Analisadaily - Pada iPhone 6, 6s, dan 7, Apple melakukan sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, yaitu mempertahankan desain yang sama selama tiga tahun berturut-turut. Padahal, sebelumnya, Apple selalu beralih desain setiap dua generasi.

Untuk iPhone X, Apple mengalami perubahan besar lainnya. Terutama dalam hal desain dan fitur. Dimana, Apple membawa banyak fitur baru dan penggunaan layar OLED untuk kali pertama dalam sejara Apple.

Menurut CEO Apple, Tim Cook, ini adalah lompatan terbesar sejak iPhone pertama dikeluarkan.

Desain iPhone X akan menampilkan kaca depan dan belakang yang sama dengan iPhone 8. Dibekali band stainless steel bedah yang mengelilingi bingkai handset yang anti air dan debu.

Ukuran layar sebesar 5,8 inci beresolusi Super Retina (2.436 x 1.125) dan menawarkan kepadatan pixel 458 PPI.

Didukung pula dengan HDR, seperti Dolby Vision dan HDR10. Dilaporkan dari Ubergizmo, Rabu (13/9), tidak ketinggalan 3D Touch yang terpasang di layar bersamaan dengan True Tone.

Pengguna iPhone X dapat menyentuh layar ke bagian atas untuk membuka layar awal. Beberapa gerakan lainnya akan diperkenalkan untuk memudahkan navigasi smartphone.

Apple telah menyingkirkan ID Touch pada iPhone X. Sebagai gantinya, Apple menggunakan sistem pengenal wajah yang disebut ID Face.

iPhone X mengunakan chipset A11 Bionic untuk memproses sistem pengenal wajah. Chip cukup pintar karena bisa mempelajari wajah, bahkan bisal gaya rambut berubah.

Apple mengklaim, sistem ID Face sulit untuk diretas. ID Face bisa membedakan yang palsu. Untuk fitur lainnya, sebagian besar akan mempertahankan perangkat keras yang sama seperti iPhone 8 dan 8 Plus. Mencakup penggunaan kamera belakang 12MP dual-facing.

Namun ada beberapa perbedaan, seperti dual OIS untuk kedua lensa, lampu True Tone, dan kamera yang menghadap ke depan dibekali True Depth untuk menangkap Portrait Mode.

iPhone X juga didukung pengisian daya nirkabel menggunakan charger yang disebut AirPower. Hadir dalam dua pilihan penyimpanan 64GB dan 256GB mulai dari $ 999. Pre-order dimulai pada tanggal 27 Oktober dana akan mulai dipasarkan 3 November.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar