Beberapa Kesalahan Dalam Pengisian Baterai iPhone

Penulis: Reza Perdana

Beberapa Kesalahan Dalam Pengisian Baterai iPhone

iPhone (Thrillist)

Minggu, 14 Mei 2017 | 18:51

Analisadaily - Selama ini banyak cara yang dilakukan pengguna untuk mengisi baterai pada iPhone. Ada yang mengisi ketika sudah benar-benar habis, ada juga yang mengisi saat baterai tidak terlalu habis.

Dilansir dari Thrillist, Minggu (14/5), ternyata banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan pengguna dalam melakukan pengisian baterai iPhone. Dampaknya, iPhone akan rusak dan tidak dapat dipakai lagi.

Berikut kesalahan-kesalahan yang sering terjadi:

Mengisi Sampai 100 Persen

Jika telapak tangan Anda mulai berkeringat saat baterai turun di bawah 90 persen, Anda perlu untuk bersantai. Mempertahankan muatan penuh bukanlah cara yang paling efisien untuk menjaga baterai ponsel tetap kuat. 

Sebenarnya para ahli menyarankan, membiarkan baterai iPhone berada di antara 30 sampai 80 persen. Di situlah posisi yang paling nyaman, dan akan berjalan paling efisien.

Membiarkan iPhone Mati

iPhone menggunakan baterai lithium ion. Baterai jenis ini mudah menguap saat berada di posisi daya rendah. Sebaiknya, hindari peringatan baterai rendah (lowbat) terlalu sering. Anda disarankan membiarkan iPhone kehabisan baterai total setiap satu hingga dua bulan untuk mengkalibrasi alat pengukur baterai.

Menggunakan Powerbank Terlalu Sering

Penggunaan powerbank salah satu keuntungan bagi Anda saat bepergian, dan membutuhkan beberapa pengisian pula. Sering menggunakan powerbank ternyata dapat memancarkan panas saat mengisi daya, yang dapat merusak perangkat Anda dalam jangka panjang. 

Menggunakan Pengisi Baterai Yang Salah

Pengisi daya yang dikeluarkan Apple dirancang untuk memotong daya saat baterai mencapai 100 persen, namun kabel USB pihak ketiga yang tidak bermutu tidak benar, dan mungkin akan mengalami kerusakan akibat terlalu banyak menghemat baterai.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar