Baterai Li-Ion, Men-Charge 70% dalam 2 Menit

Penulis: Lely Novita

Baterai Li-Ion, Men-Charge 70% dalam 2 Menit

Ubergizmo
 

Rabu, 15 Oktober 2014 | 17:48

Analisadaily - Para peneliti dan ilmuwan telah menemukan baterai jenis baru sebagai alternatif pengisian daya smartphone di saat sekarang ini. Jika Anda termasuk orang yang malas menunggu berjam-jam untuk men-charge baterai smartphone ataupun tablet,sepertinya perangkat ciptaan peneliti dari Nanyang Technological University, Singapure, ini sangat cocok untuk Anda.

BACA JUGA : Samsung Bakal Ciptakan Ponsel Khusus Facebook?

Para peneliti tersebut telah menciptakan baterai jenis lithium-ion yang diklaim dapat melakukan pengisian hingga 70% hanya dalam waktu dua menit. Dilansir Ubergizmo, baterai Li-Ion ini juga mampu mengisi 20 kali lebih cepat dan menawarkan siklus pengisian ulang sebanyak 10.000 kali.

Menurut Science Daily, para peneliti telah mengamati potensi ini melalui mobil listrik dimana jarak dan pengisian daya selalu jadi masalah. Oleh sebab itu, baterai ini juga cocok untuk mobil listrik karena mampu mengisi hanya dalam waktu 15 menit. Sehingga dapat mengurangi beban pengemudi untuk mengganti baterai mereka sesering mungkin.

Para peneliti berharap perangkat terbaru ini akan segera hadir di pasaran dalam dua tahun mendatang. Semoga inovasi baru ini dapat membuat kemajuan yang lebih besar untuk bidang teknologi. (Lely)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar