Asus Perkenalkan Chromebook Khusus Pendidikan

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Asus Perkenalkan Chromebook Khusus Pendidikan

Chromebook Asus (Ubergizmo)

Minggu, 6 Januari 2019 | 11:44

Analisadaily - Asus, hari ini, Minggu (6/1), mengumumkan Chromebook seri khusus pendidikan. Perangkat menawarkan berbagai aplikasi pendidikan yang bisa digunakan di kelas.

Ada empat jenis yang ditawarkan. Dua laptop clamshell, satu jenis convertible, dan satu tablet.

Asus akan menjual perangkat ini dalam beberapa bulan mendatang dan akan mengungkap harga, konfigurasi, serta ketersediaannya. Sedangkan spesifikasinya secara umum disebutkan menggunakan berbagai chip.

Chromebook C204 menggunakan layar 11,6 inci dan 14 inch untuk seri C403. Keduanya merupakan jenis Clamshell. Ada juga Chromebook Flip C214 14 inci yang dapat dikonversi.

Chromebook Tablet CT100 adalah bentuk baru dari layar 9,7 inci. Ini adalah tablet Chrome OS pertama dari Asus.

Tablet menggunakan prosesor OP1 hexa-core dengan 4GB RAM dan penyimpanan 32GB. Ada baterai 35Wh dan USB Type-C untuk pengisian daya. Chromebook C204 memiliki prosesor Celeron dual-core dengan RAM 4GB dan penyimpanan 32GB.

Ada slot kartu microSD, dua port USB Type-C, webcam HD, dan baterai 50Wh. Chromebook Flip C214 memiliki fitur antara lain, prosesor N4000 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 32GB.

Ini juga memiliki opsi konektivitas yang sama. Asus Chromebook C403 memiliki layar 14 inci, prosesor dual-core dari Intel. Sedangkan jumlah memori dan penyimpanan yang sama dengan Chromebook Flip.

Dilansir dari Ubergizmo, Asus menjanjikan peningkatan daya untuk keyboard seluruh perangkat khusus seri pendidikan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar