Apple Temukan Masalah di Beberapa Model iPhone X dan MacBook

Penulis: Reza Perdana

Apple Temukan Masalah di Beberapa Model iPhone X dan MacBook

(Asia One)

Sabtu, 17 November 2018 | 18:16

Analisadaily - Apple Inc mengumumkan bahwa mereka telah menemukan masalah yang mempengaruhi beberapa produk iPhone X dan MacBook Pro. Perusahaan akan memperbaikinya secara gratis. Hal ini diumumkan Apple beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Asia One, Sabtu (17/11), penawaran perbaikan adalah yang terbaru dalam serangkaian masalah kualitas produk selama setahun terakhir, bahkan ketika Apple telah menaikkan harga untuk sebagian besar laptop, tablet, dan ponselnya. IPhone top-end sekarang dijual seharga $1.449 (S$1.997) dan iPad terbaiknya dijual seharga $1.899.

Apple mengatakan menampilkan pada iPhone X, yang keluar pada tahun 2017 dengan harga awal $999, mungkin mengalami masalah sentuhan karena kegagalan komponen. Apple menambahkan, akan menggantikan bagian-bagian itu secara gratis. Perusahaan mengatakan hanya mempengaruhi iPhone X asli, yang telah digantikan oleh iPhone XS dan XR yang dirilis musim gugur ini.

Layar pada ponsel yang terpengaruh mungkin tidak merespon dengan benar untuk disentuh atau dapat bereaksi bahkan tanpa disentuh, kata perusahaan yang berbasis di Cupertino, California.

Untuk komputer MacBook Pro 13-inci, perusahaan mengatakan masalah dapat mengakibatkan hilangnya data dan kegagalan drive penyimpanan. Apple mengatakan akan melayani mereka yang terkena dampak drive.

Hanya sejumlah 128GB dan 256GB solid-state drive dalam unit MacBook Pro 13-inci yang dijual antara Juni 2017 dan Juni 2018 yang terpengaruh, kata Apple di situsnya.

Tahun lalu, Apple memulai program penggantian baterai besar-besaran setelah mengakui bahwa pembaruan perangkat lunak yang dimaksudkan untuk membantu beberapa model iPhone menghadapi penuaan baterai memperlambat kinerja ponsel. Baterai imbroglio mengakibatkan pertanyaan dari anggota parlemen AS.

Pada bulan Juni, Apple mengatakan akan menawarkan penggantian gratis untuk keyboard di beberapa model MacBook dan MacBook Pro. Keyboard, yang diperkenalkan Apple di laptop mulai tahun 2015, telah menghasilkan keluhan di media sosial untuk berapa banyak suara yang mereka buat saat mengetik dan tidak berfungsi dengan benar. Apple mengubah desain keyboard tahun ini, menambahkan lapisan silikon di bawah kuncinya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar