Apple Respons Kontroversi Penggantian Baterai iPhone

Penulis: Reza Perdana

Apple Respons Kontroversi Penggantian Baterai iPhone

(Berbagai Sumber)

Kamis, 15 Agustus 2019 | 18:48

Analisadaily - Apple melakukan yang terbaik untuk mencegah pengguna mengganti baterai iPhone di pusat layanan yang tidak diizinkan. Apple menanggapi kontroversi seputar persoalan, dengan pengeluarkan pernyataan yang dikirim ke iMore.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (15/8), berikut pernyataan Apple, “Kami sangat memperhatikan keselamatan pelanggan dan ingin memastikan penggantian baterai dilakukan dengan benar. Sekarang ada lebih dari 1.800 penyedia layanan resmi Apple di seluruh AS, sehingga pelanggan memiliki akses lebih mudah ke perbaikan kualitas.”

“Tahun lalu kami memperkenalkan fitur baru untuk memberi tahu pelanggan jika kami tidak dapat memverifikasi bahwa baterai asli baru dipasang oleh teknisi bersertifikat, setelah proses perbaikan Apple.”

“Informasi ini ada untuk membantu melindungi pelanggan kami dari kerusakan, kualitas buruk, atau baterai bekas yang dapat menyebabkan masalah keselamatan atau kinerja. Pemberitahuan ini tidak memengaruhi kemampuan pelanggan untuk menggunakan telepon setelah perbaikan tanpa izin.”

Pengguna masih dapat menggunakan baterai apa pun yang disuka, pengguna hanya harus memahami bahwa melalui pernyataan itu terkait permasalahan yang ada di Pengaturan, dan juga dengan kurangnya informasi mengenai kualitas baterai.

Jika pengguna bertanya-tanya mengapa akan menerima pesan ini, meskipun pusat layanan yang tidak resmi memasang baterai Apple asli di perangkat pengguna, jawabannya adalah peringatan tersebut datang dari mikrokontroler yang hanya dapat dikonfigurasi oleh teknisi yang berwenang.

Jika iOS tidak mendeteksi konfigurasi yang benar, akan memunculkan pesan itu terlepas dari bagian perbaikan yang sebenarnya pengguna gunakan. Jadi, sementara memasukkan baterai resmi ke iPhone pengguna penting bagi Apple.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar