Apple Menghadapi Penjualan iPhone yang Buruk di Kuartal II

Penulis: Reza Perdana

Apple Menghadapi Penjualan iPhone yang Buruk di Kuartal II

(GSM Arena)

Jumat, 19 April 2019 | 10:44

Analisadaily - Apple mengungkapkan hasil keuangannya untuk kuartal fiskal pertama pada bulan Januari, dan angka-angka tersebut menunjukkan penjualan iPhone yang buruk selama periode liburan 2018.

Meskipun ada dua minggu sampai laporan Kuartal II (Q2), analis memperkirakan tren akan terus berlanjut, dan perusahaan telah menjual tidak lebih dari 45 juta ponsel, yang lebih dari 10% turun dari jumlah 52 juta setahun yang lalu.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (19/4), OTR Global mengeluarkan catatan investor baru, mengatakan Apple mengirim antara 37 juta dan 42 juta iPhone, sementara analis Wall Street mengharapkan hasil yang sedikit lebih baik, 40 hingga 45 juta ponsel.

OTR melaporkan, alasan utama adalah lemahnya permintaan untuk model XR dan XS. Karena Apple memutuskan untuk berhenti mengumumkan jumlah perangkat yang terjual, pihaknya tidak akan tahu angka pastinya, tetapi angka pendapatan akan sangat indikatif.

Laporan Q2 2019 akan dikeluarkan pada 30 April dan akan muncul di halaman Apple untuk siaran pers.

Sebelumnya yang disediakan oleh perusahaan, menyarankan pendapatan antara $55 miliar dan $59 miliar, sedikit kurang dari $61 miliar, dilaporkan untuk Januari - Maret 2018. Margin kotor harus antara 37% dan 38% sementara biaya operasional bisa setinggi $8,6 miliar.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar