Apple Mendominasi Pasar Smartwatch di Kuartal Pertama 2019

Penulis: Reza Perdana

Apple Mendominasi Pasar Smartwatch di Kuartal Pertama 2019

(GSM Arena)

Jumat, 3 Mei 2019 | 19:00

Analisadaily - Pasar smartwatch global tumbuh 48% dalam empat bulan pertama tahun 2019 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini menurut data dari Counterpoint Research, dilansir dari GSM Arena, Jumat (3/5).

Apple masih menjadi pemimpin dalam hal pengiriman dengan pangsa pasar 35,8% yang solid. Samsung, di sisi lain, melihat kenaikan substansial 127% YoY karena pangsa pasarnya melonjak menjadi 11% di peringkat kedua secara keseluruhan. Imoo merek Cina hadir dengan pangsa 9,2%.

Angka-angka baru menunjukkan bahwa bisnis smartwatch, pada kenyataannya, tumbuh cukup baik dan yang lebih penting fitur tampilan yang lebih beragam berkat penawaran baru seperti Samsung Fitbit dan Huawei.

Lebih khusus lagi, analis Counterpoint, Sujeong Lim mengatakan, dimasukkannya kotak arloji bundar yang lebih tradisional bersamaan dengan peningkatan baterai dan konektivitas LTE, berhasil menempatkan jam tangan Galaxy terbaru Samsung di tangan lebih banyak pengguna ponsel pintar Android.

Sementara menurut analis lainnya yang juga dari Counterpoint, Satyajit Sinha, salah satu nilai jual utama dengan jam tangan Seri 4 terbaru Apple adalah banyaknya fitur yang berhubungan dengan kesehatan, yang dipimpin oleh sensor elektrokardiograf (ECG).

Apple juga berupaya menghadirkan dukungan untuk fitur ECGnya ke lebih dari 20 negara baru, termasuk Hong Kong, Prancis, Inggris, dan Jerman.

Pelacakan NFC, GPS, dan kebugaran adalah fitur lain yang sangat dicari untuk pembeli jam tangan pintar dan dianggap sebagai pendorong utama tingkat adaptasi yang terus meningkat. Di sisi lain, usia baterai yang terbatas adalah pencegah terbesar pembeli potensial tanpa memandang harga dan wilayah.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar