Apple Izinkan Uber Akses ke Sistem Mereka

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Apple Izinkan Uber Akses ke Sistem Mereka

Map pada Uber (Ubergizmo)

Minggu, 8 Oktober 2017 | 12:11

Analisadaily - Keamanan menjadi faktor utama dalam penggunaan smartphone. Semakin banyaknya hacker, tidak heran perusahaan smartphone semakin memberikan keamanan kepada penggunanya.

Di sisi lain, ada beberapa sistem yang bisa memberikan perusahaan lain untuk mengakses smartphone Anda. Misalnya Apple yang sudah bekerjasama dengan Uber, memberikan izin kepada mereka agar bisa mengakses sistem mereka melalui pengguna Apple Watch.

Uber saat ini bisa merekam atau menyimpan data selama transaksi dilakukan. Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (8/10), tindakan ini dilakukan untuk membantu meningkatkan fungsionalitas antara aplikasi Uber ke Apple Watch.

Lebih umumnya membantu meningkatkan manajemen memori. Menurut Will Strafach, seorang peneliti keamanan dan CEO dari Sudo Security Group, jika Apple memberikan izin, maka sistem Uber harus jauh lebih aman karena data bisa saja di-hack dari sistem keamanan Uber bukan Apple.

"Ada kekhawatiran tentang apa yang akan terjadi jika peretas berhasil meng-hack sistem Uber. Dimana, mereka kemudian dapat merekam teori dan melihat data pengguna iPhone," kata Will.

"Ini digunakan untuk aplikasi Apple Watch versi lama, khusus untuk menjalankan fungsi peta yang kapasitasnya berat jika digunakan di smartphone. Sistem kemudian dikirim ke aplikasi Watch," kata perwakilan Uber. 

"Ketergantungan ini telah dihapus dengan perbaikan pada OS Apple dan aplikasi kami. Oleh karena itu, kami menghapus kode ini di iOS," terangnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar