Apple Investasi $200 Juta Untuk Teknologi Gorilla Glass

Penulis: Reza Perdana

Apple Investasi $200 Juta Untuk Teknologi Gorilla Glass

Pengumuman Apple (GSM Arena)

Sabtu, 13 Mei 2017 | 17:59

Analisadaily - Apple mengumumkan niat untuk menginvestasikan $200 juta di Corning Incorporated untuk teknologi Gorilla Glass. Biaya untuk kebutuhan peralatan dan pemrosesan serta pemutakhiran kaca.

“Corning adalah contoh bagus dari pemasok yang terus berinovasi. Mereka salah satu pemasok lama Apple. Kemitraan ini dimulai 10 tahun lalu dengan iPhone pertama, dan hari ini setiap pelanggan yang membeli iPhone atau iPad di mana pun di dunia akan merasakan kaca yang dikembangkan di Amerika ini,” kata CFO Apple, Jeff Williams.

“Kami sangat bangga dengan kolaborasi selama bertahun-tahun, dan kami berinvestasi lebih jauh dengan Corning yang memiliki warisan praktik manufaktur inovatif yang sangat kaya,” lanjutnya, seperti dilansir dari GSM Arena, Sabtu (13/5).

Sejak diperkenalkannya iPhone pada tahun 2007, Apple dan Corning menikmati kemitraan strategis yang sehat. Investasi kali ini bagian dari dana manufaktur lanjutan Apple yang baru.

Inisiatif tersebut diumumkan beberapa hari yang lalu oleh Tim Cook, dan tujuan utamanya adalah investasi minimal $1 miliar dengan perusahaan manufaktur yang berbasis di Amerika Serikat.

Ini adalah langkah yang cukup menarik, dengan tujuan akhir untuk mendukung bisnis lokal Amerika. Cupertino mengklaim akan menyerap 2 juta pekerja dan memutar roda bisnis 450.000 perusahaan dari rantai pasokannya sendiri.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar